Meninggalnya Gus Dur tutup tahun 2009

Pengurus Blog ini ingin mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya KH. Abdurrahmad Wahid atau yang lebih dikenal dengan Gus Dur. Semoga arwah beliau diterima disisi – Nya. Gus Dur wafat pada kemarin malam dan katanya pada saat terakhirnya sempat didampingi Presiden Sby.  Berpulangnya mantan Presiden ke empat Indonesia ini jelas menutup akhir tahun 2009 ini dengan kesedihan yang mendalam, terutama bagi para pengikut setia beliau.

Gus Dur : Kontroversi selalu menyertaimu

Terus terang, saya tidak terlalu senang pada Gus Dur sebagai figur Presiden. Banyak sekali hal hal kontroversial yang dilakukan beliau, baik itu sebelum menjabat sebagai Presiden maupun saat menjabat dan sudah turun dari ke Presidenan. Yang paling tidak bisa saya terima adalah berkunjung nya Gus Dur ke Israel yang Notabene negara Penjajah Palestina! Gus Dur tak hanya mengoyak ngoyak perasaan umat Islam, tapi juga secara langsung mendukung negara penjajah tersebut dengan menyarankan Indonesia untuk membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal yang kurang pantas juga dilakukan Gus Dur saat ia menjabat sebagai Presiden dengan berpakaian celana pendek di depan Istana Negara! Mungkin tidak masalah kalau beliau bukan Presiden, tetapi beliau adalah Presiden Indonesia yang dilihat oleh semua orang. Apa kata Dunia ?!

Saat sudah tak menjabat sebagai Presiden pun Gus Dur masih sering membuat kontroversial dengan statement statemennya yang sering menyudutkan banyak pihak.  Namun yang paling terkenal adalah gerakan golput masalnya pada Pemilu.

Rest in Peace Gus Dur

Walaupun disana sini Gus Dur masih banyak kekurangan dan mungkin menyakiti orang lain,  marilah kita maafkan kesalahan kesalahan yang pernah beliau lakukan agar tidak adalagi dendam setelah meninggal nya Gus Dur. Farewell Gus!! gitu aja kok repot!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *