Bom meledak di Hotel Ritz Carlton & JW Mariott

Indonesia kembali dihantam musibah, Bom Meledak di daerah Mega Kuningan. Tepatnya ledakan Bom terjadi di Hotel Ritz Carlton dan Hotel JW Mariott. Ledakan terjadi dua kali, yaitu pada  pukul 07.50 WIB dan 07.55 WIB. Kerusakan yang ditimbulkan cukup besar, Basement Hotel JW Mariott dan Ritz Carlton rusak berat, asap putih tebal membumbung tinggi ke angkasa.Sampai saat ini, sudah ada 9 orang korban ledakan yang tewas dan puluhan orang terluka. Salah satu korban tewas adalah Timothy D Mackay, Direktur Utama PT. Holcim.

Teror Bom Mega Kuningan

bomb blast in jakarta ritz carlton and JW mariott hotel
Bom JW Mariott dan Ritz Carlton

Motif dan pelaku peledakan bom masih belum diketahui, kemungkinan Pembom memanfaatkan Momen Pemilu 2009 dan kedatangan Manchester United. Kemungkinan besar, target dari serangan bom ini adalah Warga asing dan para Pengusaha yang menginap di Hotel mewah tersebut. Polisi menduga jaringan teroris Noordin M. Top yang ada dibalik semua ini, walau masih belum bisa dipastikan secara jelas.

Berdasarkan Running Text TV One, Timnas Indonesia ALL STAR menginap di Hotel JW Mariott, untungnya Timnas sudah keluar dari hotel sebelum bom meledak. Kabar mengenai peristiwa ini menyebar dengan cepat. Selain melalui media konvensional, kabar ini juga menyebar lewat Internet melalui Situs berita, Situs jejaring Facebook, Posting Blog, Surat Email dan media lainnya. Peristiwa kuningan ini dengan segera menyebar keseluruh dunia dan menjadi Headline berita media asing.

Sungguh disayangkan kenapa Teror Bom harus kembali terjadi di Indonesia, disaat rakyat Indonesia mengharapkan kedamaian dan kemakmuran setelah Pemilu, ada saja orang orang yang tidak bertanggung jawab yang merusaknya. Apa pendapat teman teman mengenai peristiwa Bom meledak ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *